BGR LOGISTICS BAHAS TINDAK LANJUT ATAS SINERGI DENGAN PEMERINTAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jakarta , 25 Mei 2021 - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakunan kunjungan kerja ke Kantor Pusat BGR Logistics dalam rangka membahas koordinasi terkait aturan ekspor timah di Pergudangan BGR Logistics Pangkal Pinang.

Kunjungan ini turut disambut oleh oleh Direktur Komersial BGR Logistics, Budi Susanto dan Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo hariyatno.

Dalam Kunjungan tersebut, Tri Wahyundo menyampaikan bahwa BGR Logistics siap membantu pengelolaan dari sisi SDM dan sistem untuk gudang penyimpanan timah di Bangka Belitung. BGR Logistics juga senantiasa akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki potensi besar dalam kegiatan ekspor. 

Oleh karena itu, BGR Logistics akan membantu menyiapkan fasilitas logistik untuk kegiatan ekspor di Provinsi Bangka Belitung. Seperti penambahan jumlah cold storage dan truk pendingin untuk pengiriman ikan, cumi , udang, tapioka, dan lainya. Ini bertujuan untuk mengembalikan pajak-pajak yang seharusnya menjadi pendapatan asli daerah Bangka Belitung agar kegiatan ekspor tidak perlu dilakukan di pelabuhan Lampung atau Jakarta.

BUMD nantinya akan mendapatkan hasil PAD dari Pemprov Bangka Belitung sendiri. BGR Logistics juga akan menyediakan mesin pemecah lada, program bedah warung, penerapan konsultasi dashboard melalui system IT, pengelolaan limbah plastik yang nantinya dapat dipantau langsung oleh Pemprov Bangka Belitung. Selain itu, BGR Logistics juga akan membantu ketahanan pangan di provinsi bangka belitung dengan menyediakan foodstation yang nantinya akan memberikan support untuk memperkuat Berkah Mart program milik Pemprov Bangka Belitung.

BGR Logistics juga akan terus menambah kapasitas gudang timah serta memberikan informasi tentang infrastruktur apa saja yang perlu disapkan oleh Pemprov Bangka Belitung di gudang penyimpanan timah melalui IT Sistem dari BGR Logistics.

BGR Logistics telah melakukan konsolidasi untuk bekerjasama dengan BUMD Bangka Belitung dengan harapan kedepannya bisnis penyimpanan timah ini dapat dikelola oleh BUMN & BUMD.

Selain itu, perwakilan dari DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap trobosan dari BGR logistics. Mereka berharap nantinya BGR Logisitcs dapat profesional dan bijak dalam membuat regulasi terkait pengelolaan gudang ekspor timah. Hal ini bertujuan untuk menjaga kepentingan serta kesejahteraan masyarakat dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung. Harapannya, Bangka Belitung dapat menyediakan sendiri sdm yang kompeten untuk memajukan Provinsi Bangka Belitung.